About

Misteri Dunia [Part 1]

1. The Babushka Lady
Dalam analisis rekaman film pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius terlihat. Dia mengenakan mantel cokelat dan kerudung syal (babushka) di kepalanya.
Wanita tampak memegang sesuatu di depan wajahnya yang diyakini sebagai kamera. Dia tampak pada banyak foto-foto seputar pembunuhan itu. Anehnya, dalam rekam film itu terlihat, wanita ini tidak meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara) setelah peristiwa tersebut, padahal orang-orang yang ada di sana langsung bubar begitu terjadi penembakan. Sebaliknya, ia terlihat tetap di tempatnya sambil terus memotret (atau membuat film)..
Tak lama setelah itu ia terlihat bergerak menjauh ke Timur sampai Elm Street. FBI mengumumkan ke publik agar wanita itu menyerahkan rekaman film (foto) yang dia buat saat kejadian, namun wanita itu tidak pernah muncul.
2. Cahaya Hessdalen
Hessdalen lights mungkin terdengar asing di telinga namun ini adalah misteri fenomena alam tak terpecahkan. Cahaya Hessdalen adalah fenomena yang terbilang memang unikCahaya ini muncul di daerah bukit Hessdalen, Norwegia. Fenomena alam ini sebenarnya sudah muncul dan diperbincangkan sejak tahun 1940.
Di tahun 1984, cahaya Hessdalen ini muncul agak lebih sering yaitu sekitar 15 sampai 20 kali dalam kisaran waktu seminggu. Sejak saat itu, kemunculan fenomena cahaya Hessdalen menarik para turis untuk menginap di bukit ini.tapi, saat ini frekuensi kemunculan cahaya Hessdalen semakin menurun mulai dari 10-20 kali per tahun.
Cahaya Hessdalen biasanya berwarna oranye atau kuning terang, Bahkan terkadang berwarna biru dan juga hijau,pola pola gerakan hessdalen light ini terkadang seperti menari,kadang muncul hilang dan muncul kembali, lalu menyatu,kadang cahaya tersebut berkelompok dan mengambang di atas bukit. Kadang-kadang, cahaya ini juga bertahan hingga lebih dari satu jam. Hingga saat ini, belum ada kejelasan pasti mengenai penyebab munculnya cahaya Hessdalen ini.
3. Monster Laut di Hook Island
Hook Island adalah pulau tidak berpenghuni di kawasan Queensland, Australia. Pulau ini sejak dulu memang hampir tidak berpenghuni. DI tahun 1960an, pria bernama Robert Le Serrec memotret foto seekor makhluk besar mirip ikan lele raksasa yang berada di sekitar Hook Island. Foto ini pertama kali diedarkan pada tahun 1965.
Banyak yang percaya bahwa foto ini adalah foto hoax. Mereka yang beranggapan demikian percaya bahwa Le Serrec menggunakan plastik berwarna hitam dalam foto tersebut sehingga membuatnya seolah-olah mirip monster laut raksasa.
4. Foto Penampakan Astronot
Tanggal 23 Mei 1964, Jim Templeton mengambil 3 foto anak perempuannya yang masih berusia 5 tahun ketika mereka sedang dalam perjalanan di Burgh Marsh. Secara mengejutkan, dalam salah satu foto tersebut tampak seorang pria mengenakan pakaian astronot berdiri di belakang anak perempuan Jim. Padahal saat itu, Jim sangat yakin bahwa saat ia mengambil gambar tersebut, tidak ada sosok astronot seperti yang muncul dalam foto.

5. Foto Freddy Jackson
Foto satu ini tak kalah misterius. Diambil pada tahun 1919, foto ini baru pertama kali diedarkan secara luas pada tahun 1975. Foto ini merupakan foto kumpulan awak skuadron Goddard yang bertugas selama Perang Dunia pertama. Keanehan muncul ketika melihat foto di baris paling atas, keempat dari kiri. Dalam foto tersebut tampak sosok ‘hantu’ yang muncul.
Penampakan tersebut dipercaya sebagai foto Freddy Jackson, seorang teknisi skuadron Goddard yang tewas dua hari sebelum foto ini diambil. Acara pemakaman Freddy Jackson digelar bersamaan dengan hari dimana foto ini diambil. Anggota skuadron yang menyaksikan foto ini yakin bahwa sosok penampakan tersebut adalah wajah Freddy Jackson. Mungkin, sebelum Freddy dimakamkan, ia ingin memberi sedikit kenang-kenangan bersama para teman-temannya.
6. Satelit Alien
Legenda mengatakan bahwa seluruh orbit yang mengelilini Bumi adalah benda gelap misterius yang sudah ada semenjak 13 ribu tahun silam. Hal itu akhirnya yang memunculkan adanya sebuah satelit misterius yang diberi julukan Ksatria Hitam.
Keberadaan satelit misterius itu terungkap saat NASA mengumumkan ada benda aneh yang melayang di atas bumi dan diyakini sudah ada semenjak ratusan tahun lampau. Namun anehnya, manusia sendiri baru menemukan teknologi pelayaran luar angkasa dalam 60 tahun terakhir. Jadi pertanyaannya, siapakah pemilik satelit misterius tersebut?
7. Wanita yang Selamat dari Ledakan
Dalam dua foto berikut ini, adalah keadaan Menara Selatan di gedung World Trade Center (WTC) saat ditabrak oleh pesawat pada 9 September 2011 silam. Kamu bisa melihat ada sosok seorang wanita berdiri di tepi lubang gedung yang menganga lebar karena tabrakan pesawat. Orang-orang percaya bahwa sosok wanita itu adalah Edna Clinton.

Banyak orang menduga jika Edna pasti sudah tewas akan kasus tragis yang menggegerkan dunia itu. Tapi tahukah kamu kalau Edna rupanya bertahan hidup sampai saat ini. Dan pertanyaan besar bagaimana cara Edna bisa selamat padahal dia berada di ujung gedung itu masih misterius sampai saat ini. Apakah yang terfoto itu ialah kembaran Edna?
8. Mayat Jatuh dari Atap
Saat keluarga Cooper pindah ke rumah baru mereka yang terletak di kawasan Texas, dengan segera mereka mengabadikan moment kebersamaan keluarga yang sedang duduk bersantai. Dengan ceria, keluarga Cooper berpose namun saat hasil foto itu dilihat, justru mereka menyadari bahwa rumah baru tersebut sudah memiliki penghuni sebelum mereka.
Ya, dalam lembaran foto yang dicetak, tampak ada tubuh misterius yang diyakini seperti mayat manusia terjatuh dari langit-langit. Hanya saja keluarga Cooper bersikeras bahwa saat mereka berfoto, tak ada sesuatu apapun yang terjatuh.